5 Tempat Wisata Di Toraja, Hits dan Wajib Dikunjungi

2 min read

tempat wisata di Toraja

5 Tempat Wisata Di Toraja, Hits dan Wajib Dikunjungi.– Toraja merupakan salah satu destinasi wisata yang menarik para wisatawan untuk mengunjunginya. Wisatawan domestik maupun internasional berbondong-bondong datang untuk menikmati keindahan dan keunikan tanah Toraja. Budaya dan tempat-tempat eksotis yang ada di Toraja telah menjadi magnet besar bagi orang-orang di luar daerah untuk berkunjung ke sana.

Toraja, merupakan bagian dari wilayah provinsi Sulawesi Selatan, memiliki aneka tempat tujuan wisata yang sangat menarik. Wisata alam, budaya, dan juga sejarah menjadi unggulan dari Tana Toraja. Keelokan wisata Toraja sangat sayang untuk dilewatkan ketika harus berkunjung ke sana. Masyarakat Toraja masih memegang erat adat istiadat dan budaya dari para leluhur. Kearifan lokal yang ada di sana juga menjadi salah satu daya tarik wisata yang besar.

Berkunjung ke Toraja akan menjadi salah satu pengalaman traveling yang tidak terlupakan. Aspek religi dan juga aspek magis masih sangat dihidupi dalam keseharian masyarakat Toraja. Barang-barang peninggalan jaman prasejarah juga dapat dijumpai di beberapa daerah di Toraja. Berikut ini adalah 5 tempat wisata di Toraja yang sedang hit dan wajib dikunjungi. Perhatikan juga artikel menarik tentang rekomendasi jasa penulis artikel terpercaya ini ya.

Inilah 5 Tempat Wisata Di Toraja Yang Sayang Untuk Dilewatkan

 

tempat wisata di Toraja
tempat wisata di Toraja

Kubur batu desa Kete Kesu

Desa Kete Kesu merupakan salah satu desa yang wajib dikunjungi saat berada di Toraja. Mengapa desa ini menjadi destinasi wajib bagi para wisatawan? Di desa inilah terdapat kubur batu yang hingga kini masih terjaga kelestariannya. Kubur batu tersebut memiliki bentuk seperti sampan dan sudah ada sejak jaman purbakala. Tulang belulang dari manusia yang dimakamkan dalam kubur batu tersebut masih bisa dijumpai hingga kini.

Jembatan Kaca di Tana Toraja

Tempat wisata di Toraja yang sedang hit dan wajib dikunjungi adalah jembatan kaca dengan panjang 90 meter. Jembatan kaca ini dibuat dengan kaca khusus yang sesuai dengan Standar Nasional Indonesia sehingga terjamin keamanannya. Pengelola tempat wisata menyiapkan sepatu khusus bagi wisatawan yang hendak meniti jembatan. Hal ini bertujuan untuk menjaga keselamatan pengunjung dan juga menjaga kondisi jembatan.

Patung Yesus Memberkati, Tempat wisata di Toraja yang hits

Salah satu destinasi wisata religi yang menjadi andalan Tana Toraja adalah Patung Yesus Memberkati. Patung yang diresmikan pada tahun 2018 ini merupakan patung Yesus yang paling tinggi di dunia. Patung ini diletakkan di atas bukit yang memiliki ketinggian 1.700 mdpl. Tempat wisata ini menjadi tujuan wisata umat kristiani dari berbagai penjuru dunia.

Londa

Londa atau biasa disebut juga dengan Lemo, merupakan tempat wisata di Toraja yang wajib dikunjungi. Londa atau Lemo sebenarnya merupakan tebing dari suatu gunung yang dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menyimpan atau memakamkan jenasah. Sebelum disimpan di dalam tebing, jenasah akan diletakkan pada peti jenasah.

Keluarga raja atau keluarga bangsawan akan memiliki tiruan orang yang telah meninggal dan akan ditempatkan di depan makam. Tiruan atau replika dari orang yang meninggal ini disebut dengan tau-tau. Tau-tau akan dibuat mirip atau menggambarkan kondisi dari orang yang meninggal semasa hidupnya.

Air terjun Talondo Tallu

Tempat wisata di Toraja tidak terbatas pada wisata religi dan juga wisata sejarah. Wisata alam di Toraja tidak kalah menarik dengan tempat-tempat lainnya. Salah satu obyek wisata alam yang wajib dikunjungi adalah air terjun Talando Tallu. Salah satu keunikan yang dimiliki oleh air terjun ini yaitu karena air terjun ini bercabang tiga. Air terjun Talondo Tallu dijaga oleh seorang nenek berusia 70 tahun yang tidak bisa dijumpai tanpa ijin pemuka daerah tersebut.

Demikian lima tempat wisata di Toraja yang sedang hits dan wajib dikunjungi. Masih banyak lagi tempat wisata menawan yang ada di Tana Toraja. Rumah Tongkongan dengan atap menyerupai tanduk kerbau menjadi salah satu obyek wisata yang sayang jika dilewatkan. Selamat berwisata ke Toraja.